Kumpulan Berbagai Berita

Pemain Ini Curang; Gunakan Jarum Saat Bertanding

Setiap pemain sepak bola tentu memiliki ambisi untuk memenangkan suatu laga. Tentunya harus tetap menjaga sportifitas agar tidak ada pihak yang dirugikan. Sayangnya, tidak semua pemain bola seperti itu. Nyatanya, ada pemain yang dengan terang-terangan melakukan tindakan curang atau tidak sportif dengan menggunakan jarum untuk menyakiti pemain lain yang menjadi lawannya. Menariknya, peristiwa tersebut terjadi saat pertandingan antara Sport Pacifico melawan Estudiantes.

Dipecat Oleh Presiden Klub

Peristiwa ini bisa jadi tidak akan pernah terlupakan di sepanjang sejarah sepakbola. Ya, pemain sepak bola asal Argentina telah menyebabkan kemarahan setelah mengakui bahwa dia menggunakan jarum untuk menyakiti saingannya saat pertandingan pada hari Minggu (11/06/17) kemarin. Adalah Federico Allende, bek klub divisi bawah Sport Pacifico yang telah melakukannya. Dia juga mengakui hal tersebut dalam sebuah wawancara radio tentang penggunaan jarum beberapa kali saat melawan striker dari klub papan atas Estudiantes.

Entah dia menyesal atau tidak, Allende mengatakan bahwa pemain harus pandai agar bisa menang. Ini terlihat jika dia bangga dengan apa yang telah ia lakukan. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sang presiden klub. Presiden Pacifico Hector Moncada justru berjanji akan mengusir pemain dewa poker tersebut. Tentunya, ini adalah tindakan yang sangat memalukan bagi klub. Apalagi berita ini juga diketahui oleh seluruh pecinta sepak bola di manapun.

Sang presiden mengatakan; “Kami hancur, insiden ini telah merusak pekerjaan tim yang baik, saya akan mengusirnya dari klub”. Moncada memang sepertinya sangat menyesal walau Pacifico sendiri memenangkan pertandingan 3-2 dan berhasil mendepak Estudiantes keluar dari kompetisi.

Estudiantes dalam sebuah kekalahan besar usai pertandaingan tersebut. Ini membuat para pemain Sport Pacifico diterima seperti pahlawan di kota kecil Alvarez saat mereka kembali dari Buenos Aires, tempat pertandingan dimainkan. Hanya saja kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama usai ada kabar jika salah satu pemainnya, Allende ternyata bermain curang.

Suasana Berubah Usai Kabar Buruk Kecurangan

Ya, suasana yang baik dan menyenangkan segera berubah menjadi suasana yang buruk. Allende memberi penjelasan kepada Radio Vorterix Cordoba pada sebuah wawancara pada hari Selasa di mana dia mengatakan “Anda perlu bermain kotor” untuk mengalahkan klub-klub besar seperti Estudiantes de La Plata. Sepertinya, dia tidak menyesal dengan apa yang ia lakukan karena ia mengakuinya bahkan melakukannya di sesi wawancara.

“Saya terus menusuk striker Estudiantes dengan jarum,” kata bek Pacifico. “Kami tahu bahwa pemain divisi atas tidak menyukai kontak (fisik), mereka tidak suka jika kita membuang waktu atau bermain kotor. Jadi begitulah cara melakukannya. Sepak bola memang seperti itu. Sepak bola adalah untuk (mereka) yang pintar,” lanjut Allende. Terdengar sepertinya dia memang sudah secara sadar ingin melakukan tindakan curang tersebut.

Ahli sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery mengatakan kepada BBC bahwa Allende telah menyembunyikan dua jarum di tubuhnya. Jarum yang satu patah kemudian dan ketika wasit berada di ujung lapangan, Allende menggunakan jarum yang lain untuk menyodok striker asal Kolombia, Juan Otero hingga beberapa kali. Tentunya, ini sangat merugikan Otero tetapi dia juga tidak bisa melakukan banyak hal.

Otero sendiri sempat mengeluh kepada wasit selama pertandingan tapi dia tidak berhasil. Tim Vickery mengatakan ada “romantisme yang indah” tentang sepak bola Amerika Selatan tapi ada juga sisi lain. Sisi lain ini tentu hal yang tidak terduga seperti yang dilakukan Allende. Allende sendiri kemudian berkata di radio: “Saya benar-benar melakukannya pada Otero, dia harus membenci saya.” Setelah mendengar wawancara tersebut, Otero menggambarkan Allende sebagai “orang jahat”.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *