Kumpulan Berbagai Berita

Meraih Malam Lailatul Qadar 10 Hari Terakhir Puasa

Kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan puasa. Sebentar lagi kita akan berpisah dengan bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Di bulan ramadhan ini kita harus berlomba-lomba untuk meraih ridhonya. Di 10 hari terakhir bulan ramadhan, ada hari yang paling ditunggu oleh semua umat muslim di dunia yaitu malam lailatul qadar. Banyak orang yang ingin meraih malam 1000 bulan ini. malam yang memberikan banyak berkah dan pahala bagi orang yang bisa mendapatkanya. Bahkan bisa menghapus semua dosa kita.

Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Beribadah di malam 1000 bulan lebih baik daripada beribadah di bulan lainya. Bahkan pahala yang didapatkan berkali-kali lipat.  Apa yang akan kita dapatkan sama dengan ibadah yang dilakukan selama 1000 bulan. Oleh karena itu banyak muslim yang berlomba-lomba untuk meraih lailatul qadar. Tapi sayangnya kita tak pernah tahu kapan hadirnya malam seribu bulan ini. kepastianya hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Nabi Muhammad SAW pernah menginsyaratkan, kalau lailatul qadar datang di sepuluh hari terakhir ramadhan. Oleh karena itu nabi muhammad selalu memperbanyak ibadah dewa poker dan juga mengerjakan amal shaleh di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan. Banyak ulama yang mempercayai hal ini.  Malam seribu bulan terjadi di sepuluh hari terakhir ramadhan terutama di malam ganjil. Tetapi pernyataan ini bukan berarti lailatul qadar tidak bisa muncul di malam genap.

Oleh karena itu supaya bisa mendapatkan malam lailatul qadar, harus perbanyak melakukan ibadah. Ketika kita bisa bertemu lailatul qadar semua dosa kita akan terampuni. Baik yang sudah berlalu maupun yang akan datang. Hal ini membuat kita harus selalu perbanyak dan konsisten melakukan ibadah di bulan ramadhan. Karena kita tak akan pernah tahu kapan waktu lailatul qadar datang. Bahkan ketika kita bertemu dengan lailatul qadar, kita tak tahu apakah malam itu kita bertemu atau tidak. Hanya Allah SWT yang tahu mengenai hal ini.

Cara Bertemu Malam Lailatul Qadar

Tidak semua orang bisa bertemu dengan lalilatul qadar, karena kita tak akan pernah tahu datangnya. Untuk bisa mendapatkan lailatul qadar, kita harus perbanyak ibadah di sepuluh malam terakhir. Di sepuluh malam terakhir banyak orang yang melakukan itikaf di masjid. Itikaf merupakan berdiam diri di masjid. Menghabiskan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT. Pada sepertiga malam bangun dan berdoa di dalam masjid. Berdiam diri ini bukan berarti hanya tidur di masjid saja, tetapi melakukan berbagai macam rangkaian ibadah seharian penuh.

Menjauhkan diri dari berbagai kesibukan dunia. Dari handphone, dagang, televisi dan lainnya. memasrahkan diri hanya kepada Allah SWT, dengan melakukan ini, bisa menjadi cara untuk bertemu malam seribu  malam. Karena kita tak pernah tahu kapan lailatul qadar datang, maka jangan pernah lewatkan satu haripun tanpa ibadah. Disini kita hanya perlu memasrahkan diri semuanya kepada Allah SWT. Menghilangkan semua kesenangan dunia dan pasrah untuk bertemu malam seribu bulan/

Kita tak pernah tahu tahun depan bisa bertemu dengan bulan ramadhan yang penuh perkah in lagi. Bulan ramadhan hanya datang satu tahu sekali. Allah SWT memberikan bulan ramadhan untuk umatnya, supaya bisa memperbaiki diri dan menjadi seseorang yang lebih baik. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, berlomba-lomba untuk meraih malam lailatul qadar. Semoga kita termasuk orang-orang terpilih dan bisa bertemu dengan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *