Kumpulan Berbagai Berita

Agenda Pbsi Untuk Raih Medali Emas Pada Sea Games Malaysia 2017

Altet bulu tangkis Indonesia siap melangkah menuju Sea Games Malaysia untuk meraih medali emas. Menilai dari pertemuan yang akan dihadapi oleh tim Indonesia maka sektor ganda putri, ganda putra dan dan tunggal putra lebih diunggulkan.

 

PBSI Targetkan raih 3 Medali Emas pada Sea games Malaysia 2017

Target meraih 3 medali emas sangat diyakini bisa diraih oleh pemain bulu tangkis Indonesia saat berlaga di Sea games Malaysia yang akan diadakan pada 19-31 Agustus mendatang. Potensi meraih medali emas mampu diwujudkan disektor ganda putri, ganda putra dan tunggal putra.

 

Kabid Pembinaan Prestasi PBSI mengatakan jika pemain dari sektor ganda putra asal Indonesia sangat cukup kuat, meskipun dalam turnamen Indonesia open kemaren tidak ada satu pun dari sektor putra menyumbangkan medali namun Susi Susanti sangat yakin jika dari sektor tunggal putra maupun ganda putra mampu meraih medali emas.

 

Pada Sea Games Malaysia mendatang, Indonesia nantinya akan menurunkan 2 pasangan dari ganda putra yang saat ini tengah naik daun, yaitu pasangan Hardianto/Berry Angriawan dan juga pasangan yang berhasil masuk pada Indonesia open Muhammad Rian/Fajar Alfian.

 

Dari sektor tunggal Putra, PBSI akan menurunkan Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie. Serta dari sektor ganda putri, PBSI mempercayakan kepada pasangan Greysia Polli/Apriani Rahayu serta NI Ketut Mahadewei Istarani/Rosyita Eka putri Sari.

 

Dari sektor ganda putra juga cukup mempunyai kesempatan besar bisa meraih medali emas dewa poker pada Sea Games Malaysia 2017 mendatang, sebab dari hitungan sementara, tim ganda putra memiliki kemungkinan bertemu Thailand pada Semifinal dan diyakini bisa melewatinya. Dan di prediksikan akan bertemu Malaysia di Final, meski kemungkinan melawan Malaysia hasilnya fifty-fifty namun ganda putra bisa dikatakan cukup kuat memiliki peluang meraih kemenangan.

 

Susi Susanti juga sangat optimis jika ganda putra mampu menembus final hingga menyumbangkan medali. Dirinya juga sangat yakin karena melihat dari perhitungan kekuatan, maka dirinya sangat optimis dapat meraih medali emas meskipun sangat diketahui jika jalan meraihnya memerlukan perjuangan serta konsentrasi yang sangat tinggi.

 

Menuju Sea Games Malaysia 2017 maka PBSI bedakan permainan tim Putrid an tim putra

PBSI telah merilis daftar altet yang nantinya akan tampil pada Sea Games Malaysia Agustus mendatang. Pada pertandingan pertama, altet putra Indonesia akan bertemu dengan Kamboja. Apabila lolos maka akan bertemu dengan Vietnam atau Thailand. Dari sektor Putra sangat diwajibkan agar bisa menyumbangkan medali emas, tim putra juga meyebutkan jika mereka siap bertemu dengan pemain siapa saja. Mereka siap melawan siapa saja, tim mereka cukup besar pada beregu putra, dan mereka memang membidik medali emas di sektor putra.

 

Dan disisi lain, dari sektor putri akan mengawali langkahnya dengan bertemu Laos, dari sektor putri PBSI hanya mengharapkan kepada Hanna Ramadini CS dapat bermain dengan baik disetiap pertandingan mereka dan bisa masuk final. Susi Susanti juga menyebutkan jika tim putri akan bertemu dengan Malaysia di semifinal dan bertemu Thailand dibabak Final.

 

Maka diperkirakan peluang bertemu tim Malaysia lebih besar dibanding bertemu Thailand, apabila bertemu tim Thailand dibabak Final maka peluang 51-49 dari keunggulan Thailand. Meskipun tetap tidak menutup kemungkinan jika tim putri dari Indonesia meraih kemenangan. Namun PBSI lebih mengharapkan ganda putri dari pasangan Greysia Polli dan Apriani Rahayu bisa mengalahkan Thailand, sebab beberapa kali Greysia dan Apriani mampu mengalahkan ganda putri Thailand yang pastinya menambah kepercayaan mereka.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *