Kumpulan Berbagai Berita

Neymar Melangkah Untuk Dapatkan £ 40.3 Juta Per Tahun di PSG

Neymar akan mendapatkan 865.000 euro (£ 775.477) seminggu ketika pemain depan asal Brasil tersebut hijrah dari Barcelona ke Paris St-Germain. Siapa yang menyangka jika akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Barca.  Tapi, di PSG upah pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi setara dengan 45 juta euro (£ 40,3 juta) setahun sebelum dikenai pajak.

Barcelona dan PSG Sepakat

Sebelumnya, isu hengkangnya Neymar ke PSG masih gosip. Tetapi, pemain internasional Brazil itu muncul pada latihan hari Rabu dengan ayah dan wakilnya, dan mengatakan kepada Barca bahwa dia ingin pergi. Dia kemudian diberi izin oleh manajer Barca Ernesto Valverde untuk tidak ikut sesi latihan dan ia diizinkan untuk “memilih masa depannya”.

Barcelona sendiri telah mengatakan kepada klub Prancis  tersebut bahwa mereka harus membayar biaya 222 juta euro (£ 198 juta) “secara penuh” dan mereka siap untuk memenuhi klausul pembebasannya. Ini berarti total pengeluaran PSG di lima tahun kontrak awal akan mencapai 400 juta poundsterling. Kemudian, Barca juga siap mendukung penyelidikan Financial Fair Play jika PSG menandatangani Neymar.

Memang kabar ini cukup mengejutkan mengingat duet antara Messi dan Neymar sudah sangat solid sekali dalam setiap laga. Namun, semua keputusan memang ada di tangan sang pemain. Gosip yang tersebar akhirnya terbuka kebenarannya jika Neymar sendiri yang memilih untuk hengkang dari Barca. Tentu, ini menjadi viral di berbagai media hingga berita ini diunggah.

Perbandingan Kontrak Neymar

Berdasarkan majalah Forbes, pemain Brasil tersebut merupakan satu-satunya pesepakbola yang mendapatkan lebih banyak pemasukan dari luar lapangan atau di luar kontrak bermainnya dengan Barcelona. Sponsor Neymar termasuk merek global seperti Nike, Gillette, Panasonic dan Beats by Dre dan membawa pemain berusia 25 tahun itu meraih $ 22 juta (£ 16,6 juta) di atas gajinya dari Barca $ 15 juta (£ 11,3 juta).

“Dia adalah pemain sepak bola pertama yang memiliki sepatu sneakers Air Jordan pilihan sendiri yang dibuat oleh Swoosh,” kata Forbes.

Namun, data tersebut akan berubah saat dia menyelesaikan proses transfer rekor dunianya ke PSG dan mengumpulkan gaji mingguan, sebelum pajak, sebesar 865.000 euro (£ 775.477) atau 45 juta euro (£ 40,3 juta) per tahun. Gaji ini tentu lebih banyak dari rekan satu timnya di Barcelona, yakni gaji Lionel Messi saat ini, yang menandatangani kontrak raja poker baru senilai £ 500 ribu per minggu di bulan Juli, dan kesepakatan Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo sebesar £ 365 ribu per minggu. Bahkan, Neymar menyalip gaji Carlos Tevez yang dikatakan memperoleh £ 615.000 per minggu di Shanghai Shenhua.

Messi Sampaikan Perpisahan

Rekan setimnya Messi telah mengucapkan perpisahan kepada pemain berusia 25 tahun itu. Dia menulis di sebuah pos Instagram:

“Senang sekali bisa berbagi (selama) bertahun-tahun denganmu, temanku Neymar, semoga sukses di tahap baru hidupmu ini, sampai ketemu besok.”

Neymar pun menanggapi postingan tersebut dengan mengatakan: “Terima kasih kakak… saya akan merindukanmu paman!”

Neymar pindah ke Barcelona dari klub Brasil Santos pada 2013 dengan harga £ 48,6 juta, dan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan klub juara Spanyol pada 2016 lalu. Perwakilannya Wagner Ribeiro, yang pada hari Rabu men-tweet dia berada di Paris, mengatakan pada tahun lalu bahwa kliennya telah ditawari uang bebas pajak £ 650.000 seminggu untuk masuk ke klub Prancis. Kini kabar tersebut bisa dibenarkan walau sebelumnya ada juga kabar bahwa Neymar akan pindah ke Man Utd.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *