Kumpulan Berbagai Berita

Seputar Ibadah Haji Indonesia 2017

Musim haji tahun 2017 telah di mulai. Sejak 1 agustus yang lalu, kolter pertama jemaah haji indonesia sudah diberangkatkan ke madinah. Ibadah haji indonesia tahun 2017 ini dipenuhi dengan berbagai hal menarik. Banyak jemaah yang gagal berangkat karena beberapa alasan. Bahkan banyak yang jatuh sakit dan meninggal sesampainya di arab saudi. Saat ini suhu di arab saudi memang mencapai 40 derajat celsius, karena masih dalam musim panas.

Enam Jamaah Haji Meninggal Dunia

Sampai saat ini sudah ada 6 jemaah haji asal indonesia yang wafat di madinah. Dari pihak klinik kesehatan haji indonesia (KKHI) daker madinah, membenarkan hal ini. memang sudah ada enam jemaah dewa poker  yang meninggal dunia selama di madinah.

  • Sukamto bon sudarman muryadi (JKS 16), wafat 3 agustus 2017 di Rs Al Anshoor dikarenakan serangan jantung.
  • Agus salim mulia siregar (MES 02), wafat 1 agutus 2017, dikarenakan trauma pada bagian tulang leher akibat jatuh
  • Indriyani wahadi wiyono (SOC 02), wafat 2 agutus 2017 di RS Al Anshoor, dikarenakan penyakit jantung
  • Umi Nadiroh Yunus Husen (SUB 05), wafat pada 31 juli 2017 di Rs Al Anshoor dikarenakan serangan jantung
  • Hadiarjo Singarejo Singaleksana kasenet umur 87 tahun (SOC 01), wafat 3 agutus 2017 karena serangan jantung di hotel
  • Illebbi binti jinatta leppu umur 71 tahun (UPG 08), wafat 3 agustus 2017 karena serangan di jantung di pelataran masjid nabawi.

Jemaah Haji Indonesia Didenda Rp 35 juta, Karena  Membawa Rokok

Sebelum berangkat, semua koper jemaah haji akan dilakukan pemeriksaan dengan memakai sinar X di embarkasi haji. Alat tersebut juga bisa mendeteksi, jumlah rokok yang dibawa oleh jemaah haji. Saat ini pemerintah arab saudi memang memberikan batasan, jumlah roko yang boleh dibawah. Satu jemaah haji hanya boleh membawa 200 batang rokok. Jika lebih dari ketentuan tersebut, akan di denda sebanyak Rp 35 juta.

Dari jemaah ibadah haji indonesia, ternyata ditemukan 35 koper yang membawa rokok lebih dari ketentuan yang berlaku. Walaupun tidak ada larangan resmi dari arab saudi, tapi pihak pemerintahan memang memberikan beberapa aturan penggunaan rokok. Sehingga jamaah haji sudah tidak bisa secara leluasa merokok atau membawa rokok selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Bagi jemaah yang menderita penyakit stadium empat juga dianjurkan untuk tidak berangkat, karena bisa mengakibatkan masalah yang lebih banyak lagi selama menjalankan ibadah haji.

Fasilitas Motor Skutik Di Arab Saudi

Pemerintahan arab saudi memang selalu memberikan fasilitas terbaru untuk para jemaah haji dari berbagai penjuru dunia. Semua fasilitas digunakan untuk mempermudah para jemaah melakukan ibadah. Di tahun 2017 ini, masjidil haram menyediakan fasilitas motor skutik untuk para jemaah haji. Motor skutik tersebut bisa digunakan oleh para jemaah yang  tidak bisa jalan selama proses tawaf dan sai. Sehingga jemaah tidak perlu berjalan atau memakai kursi roda lagi.

Bahkan fasilitas motor skutik ini tidak hanya diminati oleh para lansia, tetapi juga para orang tua yang membawa anak-anak. untuk bisa memakai fasilitas ini, anda hanya perlu datang ke lantai 2 dan lantai 3 masjidil haram. Dekat dengan area bukit marwah. Harganya Rp 350.000 untuk satu set dan Rp 700.000 untuk motor skutik dua tempat duduk. Ada jalur khusus yang disediakan untuk motor skutik ibadah haji indonesia. Jadi tidak akan mengganggu jamaah lainnya.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *