Kumpulan Berbagai Berita

Jerman Nyatakan Sepihak Dengan Inggris Dalam Menghadapi Terorisme

Serangan teror bom yang sekarang ini sangat sering terjadi di berbagai tempat dan Negara mulai menyebabkan keresahan dimana-mana. Pasalnya serangan tersebut tidak jarang menyebabkan banyak korban luka-luka atau bahkan korban jiwa yang jumlahnya tidak sedikit. Serangan teror tersebut juga seakan sudah menjadi hal yang sangat mhttp://www.boltonmetrotriclub.com/adminenakutkan bagi banyak warga Negara terutama Negara Inggris yang jika dihitung sudah mengalami serangkaian serangan teror bom sebanyak lima kali dalam enam bulan terakhir ini.

Kasus Teror Bom di Stasiun bawah Tanah Kota London

Serangan bom yang terakhir kali terjadi di Kota London pada enam bulan terakhir ini terjadi pada hari Jumat lalu tepatnya pada tanggal 15 September 2017. Serangan yang terjadi pada jumat pagi saat jam-jam sibuk sedang berlangsung yaitu tepatnya pukul 08:20 waktu setempat, telah menyebabkan kerusakan dalam gerbong kereta dan telah membuat kericuhan dalam stasiun kereta tersebut. Meskipun kerusakan yang disebabkan tidak parah, namun ada sekitar 30 orang yang dinyatakan luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit. Baik terkena luka bakar akibat ledakan bom tersebut atau justru terluka saat jatuh di tangga dan diinjak-injak oleh orang lain yang juga ingin segera pergi dari stasiun untuk menyelamatkan diri.

Menurut keterangan saksi mata dari kejadian ledakan bom tersebut bermula dari adanya benda aneh seperti ember berwarna putih yang diletakkan di gerbong kereta paling belakang. Setelah itu tidak lama kemudian benda tersebut meledak dan mengeluarkan bunyi ledakan yang besar hingga menyebabkan kepanikan dalam kereta dan juga di stasiun. Banyak foto dan video yang diambil oleh penumpang atau orang yang saat itu ada di sana yang memperlihatkan adanya gambar sebuah ember kecil berwarna putih yang masih terbakar dan ada banyak kabel di dalamnya.

Jerman Nyatakan Berdiri Bersama Inggris dalam Melawan Terorisme

Meskipun pelaku peristiwa pengeboman tersebut belum bisa dipastikan kejelasannya tentang siapa dalang dibalik peristiwa tersebut dan bagaimana kronologi dari peletakan bom di gerbong kereta api London tersebut, namun ada beberapa tokoh penting yang mengungkapkan pendapatnya ke publik bahwa serangan teror bom tersebut dilakukan oleh sekelompok teroris yang sengaja ingin menyerang warga kota London.Peristiwa teror bom yang terjadi itu kemudian banyak menyedot perhatian publik secara Internasional terutama dari pihak Negara Jerman.

Seperti yag sudah dikutip dari sumber terpercaya, dan disampaikan melalui Kanselir Negara Jerman Angela Merkel di berlin, Jerman menyatakan bahwa mereka berdiri bersama dengan Negara Inggris dalam memerangi dan melawan terorisme. Aksi teror bom tersebut memang dikabarkan sudah melanda Negara-negara lain di Eropa termasuk Negara Prancis, Spanyol, dan juga Negara Jerman. Itulah sebabnya Merkel menegaskan bahwa hal tersebut adalah tantangan yang harus dihadapi bersama oleh seluruh Negara bagian dari Eropa.

Karena pendapat itulah yang kemudian membuat Negara Jerman memutuskan untuk bersatu dengan Negara Inggris terutama rakyat dan pemerintahan Inggris saling bahu-membahu dalam melawan dan mencegah serangan semacam itu. Dengan adanya penyerangan di beberapa Negara di Eropa tersebut kemudian justru semakin memperkuat tekad para para warga Negara di Eropa untuk semakin meningkatkan kerja sama Internasional mereka dalam perang melawan segala bentuk terorisme yang ada di dunia.

Meskipun banyak yang menganggap serangan teror bom poker uang asli tersebut dilakukan oleh sekelompok teroris, tapi belum ada kepastian yang pasti dari pihak Inggris sendiri tentang kebenarannya sampai sekarang ini. karena itu belum bisa dipastikan apakah pelakunya benar merupakan teroris yang beraga Islam atau bukan.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *