Kumpulan Berbagai Berita

Barcelona vs Bilbao; Pertahankan Gelar Tak Terkalahkan

Barcelona saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.Mereka bahkan terus menjaga jarak dari rival abadinya, Real Madrid.Apalagi usai kekalahan Real Madrid atas Girona, ini membuat Barcelona semakin tidak terkejar.Bahkan, sepertinya mereka ingin mempertahankan gelar tak terkalahkannya.Athletic Bilbao menjadi korban terakhir dari keganasan Messi dkk. Bahkan, Barcelona sepertinya tidak akan puas hingga akhir musim ini.

Kukuhkan Debut 10 Laga Tak Terkalahkan

Barcelona terus melanjutkan debut tak terkalahkan mereka di La Liga Spanyol setelah kemenangan tandang 2-0 saat melawan Athletic Bilbao pada hari Sabtu lalu. Sang pelatih Ernesto Valverde yang sebelumnya mengasuh Bilbao dan hijrah ke Barcelona tampak puas dengan hasil tersebut.Barcelona juga terus memburu poin untuk meninggalkan Real Madrid.

Dua buah gol yang tercipta masing-masing 1 gol di setiap babak yang dilakukan oleh Lionel Messi dan pemain baru Paulinho telah secara tegas membentangkan rekor tak terkalahkan Barcelona menjadi 10 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Ya, Messi memberi Barcelona keunggulan pada menit ke-36 sebelum Paulinho membuat poin aman dengan golnya di menit ke-92.

Kemenangan tersebut berarti Barcelona tetap berada di puncak klasemen dengan 28 poin, unggul empat poin dari posisi kedua Valencia.Sedangkan juara Real Madrid, saat ini berada di posisi ketiga dengan 20 poin. Barcelona memang sangat haus akan kemenangan dan gelar. Apalagi saat Real Madrid terlihat tidak akan bisa dihentikan dengan prestasi dan kegemilangan permainannya. Namun, sepertinya Barca telah mendapatkan kesempatan yang besar.

Di beberapa pertandingan selanjutnya, bisa dipastikan jika Barcelona tidak akan berhenti dan ingin terus mempertahankan prestasi tak terkalahkannya. Siapapun yang menjadi lawan mereka bisa dipastikan akan menderita kekalahan. Namun, bagi Real Madrid dan juga Valencia mereka bisa saja mengincar kursi puncak sementara La Liga Spanyol. Yang jelas, ketiga klub akan terus berebut.

Permainan Kiper Barca yang Gesit

Bisa dikatakan jika kemenangan atas Bilbao ini adalah kemenangan yang cukup membanggakan.Terhitung sejak Barca diasuh oleh Ernesto Valverde, Barca telah mencetak 28 gol dan hanya kebobolan 3 gol saja.Namun, kemenangan ini tidak hanya karena Messi atau strategi Ernesto saja tetapi juga didasarkan pada penampilan kiper yang solid yakni German Ter Stegen.

Mantan kiper Borussia Mönchengladbach itu memang bermain dengan sangat luar biasa.Dia berhasil menggagalkan Aduriz dengan penyelamatan kiri yang menakjubkan di babak pertama saat striker veteran tersebut melancarkan serangan.Bagaimanapun, Athletic memang telah melakukan yang terbaik dan melancarkan serangan raja poker yang menyulitkan pertahanan Barca.

Ya, Athletic, meskipun menguasai pertandingan dengan bola yang selalu berada pada posisi yang menguntungkan hingga Inigo Cordoba juga telah melakukan upaya penyerangan sebanyak dua kali dari dalam area penalti, dan lagi-lagi sang kiper tetap mempertahankan gawangnya. Upayanya memang patut diacungi jempol dan karenanya pula Barca mendapatkan sangat sedikit kekalahan.

Aduriz sendiri sebenarnya telah memaksa Ter Stegen namun pertahanan Barca juga cukup apik hingga sang kiper sepertinya memiliki cukup waktu untuk menghemat lebih banyak tenaga di babak kedua. Barca juga sempat memanfaatkan waktu tambahan dengan sangat baik dengan pemain tengah Brazil Paulinho yang berhasil menggenapkan kemenangan.

Sebelumnya pada Sabtu, Valencia yang tak terkalahkan terus berpacu dengan Barca dengan mengalahkan Alaves 2-1.Atletico Madrid juga tetap tak terkalahkan, namun mereka menjatuhkan poin lebih jauh saat bermain imbang 1-1 melawan Villarreal.Real Madrid juga telah kehilangan cukup banyak poin.Persaingan La Liga memang sangat panas.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *