Kumpulan Berbagai Berita

Tayang 28 September, PENGABDI SETAN Bangkitkan Horor Sesungguhnya

Sebagai seorang sutradara, Joko Anwar memang tak sembarangan memilih sebuah karya. Banyak film-film Joko yang dianggap sebagai karya terbaik perfilman Indonesia. Sebut saja seperti ARISAN! (2003), JANJI JONI (2005), KALA (2007),PINTU TERLARANG (2009) dan MODUS ANOMALI (2012). Dikenal dengan karya-karya yang berani dan cerdas, kini Joko menjawab tantangan lewat genre horor.

 

Tak main-main, pria berusia 41 tahun itu akan mendaur ulang salah satu film horor Indonesia paling seram sepanjang masa, PENGABDI SETAN. Sukses menghantui pada tahun 1982, remake PENGABDI SETAN terbaru ini siap tayang pada 28 September 2017. Menggaet aktris berkulit eksotis Tara Basro dan aktor Dimas Aditya, PENGABDI SETAN siap menunjukkan seperti apa kengerian film horor Indonesia yang sesungguhnya.

 

Trailer Super Mencekam

 

Pada masanya dulu, PENGABDI SETAN adalah film yang sangat populer hingga dirilis secara internasional dalam format VHS dan DVD. Mengambil kisah sebuah keluarga kaya yang jauh dari agama dan mendapat musibah saat sang ibu wafat, teror mencekam pun dimulai saat arwah sang ibu kembali untuk mengambil nyawa anak-anak mereka.

 

Meningkatkan antusiasme calon penonton, Rapi Films selaku produser pun merilis trailer PENGABDI SETAN pada 20 Agustus 2017 lalu. Dalam trailer berdurasi hampir dua menit itu, Joko menampilkan perbedaan dengan film pertama. Di mana kalau film terdahulu karakter ibu sudah diceritakan meninggal misterius, tapi dalam trailer versi remake ini, diceritakan sedikit bahwa sang ibu mengalami sakit aneh selama tiga tahun.

 

Membangkitkan kesan horor, seperti dilansir Liputan6, Joko menghadirkan sejumlah hal baru yang makin membuat merinding seperti penggunaan bel tua, sumur dan radio tua. Bahkan untuk lonceng yang digunakan karakter ibu untuk memanggil keluarganya saat meminta bantuan ini merupakan lonceng tua berusia 127 tahun. Tak heran dalam acara pemutaran perdana untuk kalangan terbatas, hampir seluruh penonton mengakui jika teror yang diciptakan Joko benar-benar mengerikan dan mampu meninggalkan kengerian di benak fans.

 

PENGABDI SETAN Jadi Proyek Ambisius Joko

 

Digadang-gadang sebagai salah calon salah satu film horor terbaik di Indonesia, PENGABDI SETAN memang menjadi proyek ambisius Joko. Bahkan dirinya pun sudah sejak lama berharap jika Rapi Films akan memilihnya untuk menggarap ulang PENGABDI SETAN. Hingga akhirnya impian Joko itu hampir takkan terwujud saat mengetahui kalau ada sutradara lain yang sudah dipilih untuk proyek remake PENGABDI SETAN.

 

“Waktu itu permintaanku cuma diiyakan sama Rapi Films. Terus aku dengar mereka mau bikin film PENGABDI SETAN dengan sutradara lain. Aku dengarnya itu kayak mau nangis. Mungkin mereka kasihan dan panggil aku. Coba panggil Joko, mau enggak dia. Terus saya ditanya, ‘Kenapa pengin banget? Kalau bikin mau diapain?’, akhirnya ya lanjut sampai sekarang,” papar Joko seperti dilansir Kompas.

 

Bukan tanpa alasan jika Joko sangat berhasrat, karena film arahan Sisworo Gautama Putra itulah yang memicu Joko untuk menjadi sutradara dewa poker seperti sekarang. Bahkan sudah sejak 10 tahun lalu, Joko rupanya telah memiliki ide cerita untuk remake PENGABDI SETAN. Kendati merupakan pengagum berat film aslinya, Joko tidak meniru seluruh elemen horor dalam film lawasnya. Baginya, akan ada hal-hal baru yang dihadirkan demi membangkitkan horor yang lebih relevan di era sekarang.Merupakan proyek kedua Rapi Films bersama rumah produksi Korea Selatan, CJ Entertainment usai sukses besar SWEET 20 (2017), PENGABDI SETAN memang akan sangat layak dinantikan kehadirannya.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *