Kumpulan Berbagai Berita

Sesi Latihan Bebas MotoGP Valencia, Marc Marquez Alami Kecelakaan

Seri balapan MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tomo hari Minggu (12/11) besok memang penuh tensi tinggi. Di mana sang calon juara Marc Marquez memang bisa dibilang melenggang santai dan hanya butuh minimal finish posisi ke-11 untuk mengunci gelar. Ya, balapan memang akan cukup sulit bagi pesaingnya dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Karena jika ingin mendapatkan titel juara dunia MotoGP 2017, Dovizioso harus berharap hal buruk terjadi pada Marquez yang membuatnya terlempar dari posisi 11 besar.

 

Namun rupanya langkah Marquez untuk jadi juara dunia sepertinya masih belum sepenuhnya aman. Karena dalam sesi latihan bebas kedua hari Jumat (10/11) kemarin, pebalap Repsol Honda itu sempat terjadi karena mengalami insiden kecil. Dari dua sesi latihan yang dia jalani, Marquez berakhir di posisi kelima, seperti dilansir Detik Sport.

 

Insiden itu dialami pria kelahiran Spanyol ini saat sesi kedua, di mana dirinya tergelincir di Turn 2 jelang waktu latihan berakhir. Pengalaman ini adalah jatuh kali ke-26 bagi Marquez di musim 2017. “Saya mengalami kecelakaan kecil di lap terakhir FP2, dapat dikatakan ini adalah kecelakaan biasa atau kecelakaan standar. Cukup baguslah karena bisa memulai akhir pekan dengan rasa nyaman pada motor. Kami melakukan banyak putaran untuk memahami keseimbangan motor. Saat ini saya cuma mencoba menerapkan gaya balapan saya endiri, tak peduli kalau ada orang yang mengikuti. Saya bekerja untuk balapan dan poin saya.”

 

Jorge Lorenzo Jadi Yang Tercepat

 

Sementara itu yang jadi tercepat dalam sesi latihan Togel online bebas kedua kemarin adalah rekan satu tim Dovizioso, Jorge Lorenzo. Lorenzo berhasil mencatat waktu satu menit 30,640 detik. Dengan raihan ini, Lorenzo ternyata sukses menyalip Dani Pedrosa, rekan satu tim Marquez yang harus rela di posisi kedua. Pedrosa sendiri mencatatkan waktu satu menit 30,762 detik.

 

Dovizioso sendiri rupanya harus puas di posisi ketiga dengan torehan waktu satu menit 30,949 detik atau lebih cepat 0,105 detik dari pebalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco. Marquez mengisi posisi terakhir di lima besar dengan waktu satu menit 31,243 detik karena kecelakaan yang dia alami jelang berakhirnya sesi latihan. Valentino Rossi sendiri harus puas ada di posisi kesembilan.

 

Dani Pedrosa – Lorenzo Ikut Tentukan Juara Dunia 2017?

 

Perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini memang sangatlah ketat. Tak hanya Marquez dan Dovizioso saja, karena rekan-rekan satu tim mereka masing-masing yakni Pedrosa-Lorenzo masih memiliki peran besar. Sekedar mengingatkan, saat balapan di sirkuit Sepang, Malaysia dua pekan lalu, Lorenzo hampir saja finish di posisi pertama tapi kesalahan di tikungan terakhir saat balapan sisa lima lap saja membuyarkan harapan.

 

Kesalahan Lorenzo itupun dimanfaatkan Dovizioso yang membuatnya keluar sebagai juara MotoGP Malaysia. Meskipun pada akhirnya spekulasi jika Ducati melakukan trik untuk memuluskan Dovizioso sempat terendus. Hanya saja aksi Lorenzo akhir pekan ini tak bisa dipandang remeh, apalagi Lorenzo meraih tiga gelar juara Valencia dalam empat tahun terakhir. Bahkan bisa dibilang jika Lorenzo sangat piawai di Valencia tak peduli cuaca apapun sehingga ini jelas bisa membantu langkah Dovizioso.

 

Seperti Lorenzo, Pedrosa juga berperan dalam finish keempat Marquez di Sepang. Karena saat tampil di Malaysia, motor Marquez memang kurang oke dan terima kasih pada Pedrosa yang ‘memblok’ pebalap di belakangnya sehingga Marquez bisa melaju dengan nyaman.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *