Kumpulan Berbagai Berita

Rilis Januari 2018, ‘INSIDIOUS 4’ Suguhkan Kisah Masa Lalu Dokter Elise

Jika anda seorang penggemar film horor, tentu akan tahu dengan franchise INSIDIOUS. Sukses besar dengan INSIDIOUS (2010), INSIDIOUS: CHAPTER 2 (2013) dan INSIDIOUS: CHAPTER 3 (2015), kini INSIDIOUS: THE LAST KEY atau yang kerap disebut INSIDIOUS 4 siap rilis pada 5 Januari 2018. Tak main-main, dalam tiga filmnya saja, franchise film horor populer ini sudah meraih USD 357,7 juta (sekitar Rp 4,8 triliun) dari peredarannya di seluruh dunia. Bayangkan saja, budget tiga filmnya cuma USD 16,5 juta (sekitar Rp 222 miliar).

 

Jika dua film pertama diarahkan oleh James Wan, sineas Malaysia-Australia yang merupakan otak di balik universe THE CONJURING, untuk film keempat INSIDIOUS kembali mengganti sutradara. Jika di film ketiga ada Leigh Whannell, kali ini Adam Robitel, penulis PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION (2015) yang bertanggung jawab. Whannell tetap terlibat sebagai penulis naskah dan salah satu aktornya sementara James masih jadi produsernya.

 

INSIDIOUS: THE LAST KEY sendiri masih memasang Lin Shaye yang tetap memerankan sang ahli supranarutal, dokter Elise Reiner. Lewat film ini, penonton akan lebih banyak mengetahui masa lalu dokter Elise serta bagaimana dia mendapat kemampuan untuk berkomunikasi dengan arwah. “Film ini akan membawa penonton pada rumah di mana Elise tumbuh besar. Ia datang kembali ke sana untuk menyelidiki hal-hal yang selama ini menghantuinya. Akan ada cerita saat Elise kecil serta apa yang terjadi padanya sehingga dia pergi dari rumah itu,” papar Shaye kepada detikHOT.

 

Trailer Mencekam Sejak Awal September

 

Demi meningkatkan antusiasme calon penonton, INSIDIOUS: THE LAST KEY sudah merilis trailer mereka sejak awal September lalu. Dalam trailer itu, teror para arwah tetap menjadi fokus utama yang tidak kalah seram dari film-film terdahulu. Seperti yang diungkapkan oleh Shaye, dalam trailer anda bisa melihat bagaimana sang cenayang Eliseterlibat kasus supranatural yang membawanya ke sebuah rumah di New Mexico.

 

Rumah itu ternyata adalah tempat Elise tumbuh saat kecil dengan adanya kekuatan jahat tersimpan. Teror kali ini muncul lewat sosok makhluk halus dengan jemari panjang berbentuk kunci di mana ada arwah yang terperangkap dan di bawah kendali monster kunci itu. Bicara soal Elise, tokoh ini memang sudah muncul sejak INSIDIOUS. Di mana dalam film perdananya, Elise membantu pasangan suami istri Josh dan Renai Lambert saat putra mereka, Dalton dirasuki iblis meskipun akhirnya Elise tewas.

 

Sementara di INSIDIOUS 2, kisah bermula 25 tahun sebelum film pertama saat Elise membantu Josh Lambert yang dihantui arwah penasaran. Lalu cerita maju ke masa saat Elise sudah tewas dan teror kembali dialami Josh-Renai Lambert.

 

Lin Shaye Bercerita Selama Proses Syuting

 

Dalam wawancaranya, Shaye yang untuk empat kalinya menjadi karakter dokter Elise pun bercerita panjang lebar mengenai apa saja yang dia alami selama syuting INSIDIOUS: THE LAST KEY. Aktris senior berusia 74 tahun itu membocorkan kalau dirinya tidak terlalu suka membaca naskah.

 

“Sebagai aktris, sebenarnya saya tidak suka membaca naskah. Jadi hal itu juga merupakan tantangan karena saya harus membacanya sampai berulang kali. Beberapa orang beruntung memiliki memori fotografis tapi saya tidak. Akhirnya saya menyelami karakter dengan mempelajari kehidupan tokoh dewa poker itu karena merupakan hal yang menantang. Saya belajar banyak selama syuting INSIDIOUS: THE LAST KEY,” tutup Shaye.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *