Kumpulan Berbagai Berita

Bantai Irlandia, Denmark Lolos Piala Dunia 2018

Jelang akhir tahun 2017, tim-tim peserta Piala Dunia 2018 sudah terlihat jelas. Setelah benua Afrika melengkapi wakil mereka, terbaru Eropa sudah mengisi penuh slot 14 wakil mereka di turnamen sepakbola terbesar di Bumi itu. Dan slot terakhir akhirnya diisi oleh Denmark yang beberapa jam lalu mengalahkan Irlandia di kandangnya yakni stadion Aviva, Dublin hari Rabu (15/11) dini hari waktu Indonesia.

 

Denmark sendiri awalnya sempat diragukan bisa melaju ke Rusia karena hanya bermain imbang di kandang sendiri dalam leg pertama. Namun pada leg kedua, tim berjuluk Dynamiteitu tampil perkasa dan menghancurkan Irlandia 1-5. Adalah Christian Eriksen yang tampil sebagai pahlawan karena mencetak hattrick di laga tersebut. Pertandingannya sendiri berlangsung dramatis karena Denmark lebih dulu kebobolan saat Shane Duffy mencetak gol ke gawang Kasper Scheichel pada menit keenam.

 

Petaka muncul pada Irlandia pada menit ke-29, bek mereka yakni Cyrus Christie melakukan gol bunuh diri sehingga skor imbang 1-1. Denmark mulai membuka kemenangan kala Eriksen menyumbangkan gol pertama pada menit ke-39. Babak kedua pun dimulai dan Denmark mulai terlihat menguasai bola. Eriksen memperbesar keunggulan dengan gol di menit ke-63. Selang sepuluh menit kemudian, pemain Tottenham Hotspur itu memaksa kiper Darren Randolph memungut bola lagi. Kemenangan Denmark menjadi sempurna saat Nicklas Bendtner masuk menggantikan Nicolai Jorgensen di menit-menit akhir. Mendapatkan hadiah penalti, Bendtner pun melakukan tugasnya dengan sangat sempurna, seperti dilansir Republika.

 

Sudah 30 Negara Lolos ke Rusia

 

Kemenangan besar Denmark atas Irlandia ini membuat mereka menjadi negara ke-30 yang lolos ke Piala Dunia. Dengan demikian tiket Piala Dunia hanya menyisahkan dua slot saja yang akan diperebutkan oleh empat negara. Mereka adalah Honduras yang bakal melawan Australia dan Peru yang dipastikan bentrok dengan Selandia Baru pada pekan ini. Sejauh ini daftar peserta Piala Dunia 2018 adalah Iran, Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi dari zona Asia. Lalu ada Nigeria, Mesir, Senegal, Maroko dan Tunisia dari zona Afrika. Amerika Utara diwakili Kosta Rika, Panama dan Meksiko, seperti dilansir Bolasport.

 

Benua Eropa memberikan slot terbanyak sebanyak 14 negara yakni Rusia sebagai tuan rumah, Belgia, Jerman, Inggris, Spanyol, Polandia, Islandia, Serbia, Portugal, Prancis, Kroasia, Swiss, Swedia dan Denmark. Sementara Amerika Selatan diwakili para raksasa-raksasa sepakbola yakni Uruguay, Argentina, Kolombia dan Brasil.

 

Piala Dunia Tanpa Sang Juara

 

Piala Dunia 2018 sudah dipastikan akan digelar tanpa empat tim yang pernah berstatus sebagai juara. Juara pertama yang gagal lolos adalah pemilik empat gelar juara Piala Dunia, Italia. Kegagalan Italia ini menyusul empat negara lain yang berstatus sebagai juara. Ketiga negara yang cuma jadi penonton Bandar togel online kali ini adalah Kamerun, Amerika Serikat dan Chile.

 

Kamerun sendiri tercatat sebagai juara Piala Afrika 2017 yang sukses membungkam Mesir 2-1 tapi malah cuma ada di peringkat ketiga Grup B, kalah dari Nigeria. Lalu Amerika Serikat adalah juara Piala Emas CONCACAF 2017 usai mengalahkan Jamaika 2-1 dan malah dipermalukan Trinidad-Tobago, seperti dilansir Tribun News.Dan yang mungkin cukup menyedihkan juga adalah Chile yang berstatus sebagai juara Copa America 2017 yang sukses mengalahkan Argentina tapi malah dibungkus Brasil. Chile gagal berangkat ke Rusia karena hanya berselisih satu gol saja melalui babak play-off yang diraih oleh Kolombia.

 

 

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *