Kumpulan Berbagai Berita

Imbang Lawan AS Roma, Juventus Resmi Scudetto Musim 2018

Serie A Italia sepertinya masih tak bisa lepas dari kekuasaan Juventus. Karena Bianconeri baru saja memastikan gelar Scudetto untuk tujuh kali berturut-turut di musim 2018 ini. Kepastian gelar juara ini diraih Juve kala mereka menahan imbang AS Roma di stadion Olimpico hari Senin (14/5) dini hari WIB. Bermain tanpa gol, Juve meraih tambahan satu poin yang membuat mereka memiliki total 92 angka.

 

Raihan poin anak asuh Massimiliano Allegri ini dipastikan tak akan bisa dikejar oleh Napoli di posisi runner-up. Kendati di saat yang sama Napoli mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0, mereka hanya punya 88 poin dan tak akan bisa mengejar karena pertandingan Serie A tinggal menyisakan satu laga tersisa.

 

Melihat pertandingan yang ada, Juve dan Roma sebetulnaya saling serang dengan seru. Roma bahkan sudah dapat peluang di lima menit babak pertama lewat Edin Dzeko. Di menit ke-10, Radja Nainggolan kembali mengancam Juve saat berhasil merebut bola dari Miralem Pjanic yang rupanya masih melambung tinggi. Lalu di menit ke-26, giliran Cengiz Under yang memberikan umpan kepada Dzeko tapi masih gagal.

 

Juve ganti mengancam Roma saat memasuki menit ke-30 di mana Paulo Dybala melepas tembakan jarak jauh yang melebar di sisi kiri gawang. Delapan menit berselang, peluang didapat Federico Bernardeschi yang masih saja gagal. Babak kedua berlangsung semakin saling tekan dan Dybala berhasil mencetak gol di menit ke-48 yang ternyata dianulir wasit lantaran offside. Pertandingan semakin panas saat Nainggolan diganjar kartu kuning kedua di menit ke-68 karena menekel Dybala. Bermain dengan 10 orang, Juve makin leluasa tapi skor 0-0 tak berubah hingga pertandingan judi bola usai.

 

Juventus Juga Raih Coppa Italia

Tak hanya meraih Scudetto, Juve juga menutup musim 2018 ini dengan manis lewat gelar juara Coppa Italia. Hasil ini diraih Juve usai melumat AC Milan dengan skor 4-0 di partai final yang sudah berlangsung pada Kamis (10/5) dini hari WIB pekan lalu.

 

Saat itu gol pertama Juve dicetak di menit ke-56 lewat sundulan Mehdi Benatia. Lima menit berselang, giliran Douglas Costa menyumbangkan gol kedua. Performa kiper Gianluigi Donnarumma yang buruk dan teror sepak pojok benar-benar meruntuhkan mental Milan. Juve berhasil menyarangkan gol ketiga di menit ke-64. Berniat menghalau umpan lambung Miralem Pjanic, Nikola Kalinic justru melakukan gol bunuh diri di menit ke-76. Milan mencoba memanfaatkan peluang dua menit kemudian tapi Buffon mampu menjaga gawang Juve perawan hingga pertandingan usai.

 

Kontrak Allegri Masih Tanda Tanya

Meskipun menyumbangkan dua gelar untuk Juve di musim 2018 ini, masa depan Allegri masih belum bisa dipastikan. Kendati dirinya terikat kontrak dengan Juve hingga 2020, belakangan ini rumor kencang berhembus kalau Allegri bakal menggantikan posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Dilansir RAI, Giuseppe Marotta selaku Direktur Juventus menegaskan bila nasib Allegri bakal ditentukan usai Juve meraih Scudetto dan sudah diyakini bakal memuaskan seluruh pihak.

 

Allegri sendiri tampaknya tak terlalu ambil pusing atas nasibnya bersama Juve karena kabarnya tiga klub raksasa Eropa yakni Arsenal, Chelsea dan Paris St-Germain berminat ingin membajaknya. Kepada Soccerway, Allegri pernah berkomentar bahwa kontraknya dengan Juve selalu dibahas di setiap akhir musim.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *