Kumpulan Berbagai Berita

Marvel Studios Bersiap Luncurkan Pahlawan Super Pertama Asia

Marvel Studios mempunyai banyak sekali pahlawan super yang mana belum diekspos dan diadaptasi menjadi film. Kabar paling baru dari Marvel Studios sedang menggarap film pahlawan super yang asalnya dari Asia. Tentu saja kabar ini membuat para penggemar Marvel dari Asia senang sekali. Tidak hanya penggemar dari Asia saja yang bahagia namun juga dari seluruh dunia yang mungkin saja sudah bosan dengan penampilan superhero result sgp dari Eropa atau Amerika saja.

Shang-Ci, Superhero Marvel Pertama dari Asia

Dilansir dari CNN Indonesia, superhero pertama dari Asia yang diluncurkan oleh Marvel adalah Shang-Ci. Ia merupakan karakter pahlawan super dari Asia yang bakal diadaptasikan menjadi film. Karakter tersebut dibuat penulis Steeve Engleheart dan juga komikus Jim Starlim.

Pertama kali Shang-Ci muncul di dalam komik Special Marvl Edition #15 yang mana dirilis pada bulan Desember 1973. Ia mempunyai kemampuan diri beladiri kung fu dengan sangat baik, baik menggunakan senjata maupun menggunakan tangan kosong. Senjata yang ia pergunakan beragam misalnya jian dan nunchaku.

Di dalam komiknya, Shang-Ci ini diceritakan sebagai seorang anak dari penjahat super Fu Manchu yang mencoba untuk menaklukkan dunia berkali-kali. Fu Manchu membesarkan Shang-Ci dengan mengajarkan padanya ilmu-ilmu bela diri. Ia juga sempat memberikan tugas pada Shang-Ci untuk menghabisi seseorang. Namun alih-alih membunuhnya, melalui misi tersebut malahan Shang-Ci mengetahui bahwa ayahnya adalah seseorang yang jahat sehingga ia ingin memberontak.

Shang-Ci atau pun label Master of Kung Fu sebetulnya sudah ada sejak komik tahun 1973 dan akhirnya bisa mendapat hak buku komik ke serial TV Kung Fu yang diluncurkan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Shang-Ci ini dilatih sebagai pembunuh bela diri oleh sang ayah. Jadi sebetulnya ilmu bela diri itu Cuma untuk memberontak melawan kejahatan dan untuk menjadi seorang pahlawan super.

Karakter itu akhirnya sukses besar selama tahun 70an. Sekarang, karakter Shang-Ci dihidupkan lagi sebagai anggota Avengers selama Marvel Now! edisi 2012.

Belum Pasti Sutradaranya

Sayangnya belum diketahui secara pasti seperti apakah cerita Shang-Ci karena belum ada keterangan lebih lanjut. Akan tetapi Marvel Studios diberitakan sedang mengajak Dave Callaham untuk menuliskan naskah yang sebelumnya sudah menulis naskah untuk film Godzilla (2014), Wonder Women (1984) dan Horsemen (2009).

Callaham yang bertindak sebagai penulis skenarionya, sudah taka sing dengan genre superhero. Ia sudah banyak bekerja sama dengan Warner Bros dan populer dengan sekuel Wonder Woman, juga termasuk di film lainya seperti di waralaba The Expendables dan juga Zombieland 2 yang dibuat oleh Sony.

Tidak hanya itu, Marvel Studios juga sedang mencari sutradara yang berasal dari Asia atau pun berdarah Asia untuk bisa menyutradarai film Shang-Ci ini. mereka sangat ingin membuat Shang-Ci seperti film Black Panther (2018) yang menuai kesuksesan besar karena dihuni sineas yang berdarah Afrika-Amerika. Akan tetapi sampai sekarang belum ada kepastian siapa kah kandidat yang sudah dilirik oleh Marvel Studios. Namun yang pasti, mereka ingin Shang-Ci bisa menjadi sebuah proyek film pertama yang mengangkat keunggulan dari Asia.

Alasan mengapa Hollywood banyak sekali mengangkat tema Asia bukan lah tanpa alasan yang jelas tentu saja. Berita Shang-Ci muncul ketika Hollywood banyak sekali mempunyai proyek film dengan para pemimpin Asia menyusul kesuksesan film yang menyorot konten ketimuran seperti misalnya Crazy Rich Asians.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *