Kumpulan Berbagai Berita

Melepas stress di ibukota dengan traveling ke Leuweung Geledegan

Berkaitan dengan wisata dan jalan-jalan, tanah air kita memang jagonya karena memiliki berbagai tujuan liburan yang bervariasi. Salah satunya adalah destinasi wisata baru Leuweung Geledegan yang artinya hutan lebat, misterius, dan rimbun. Tetapi tentunya bukan hutan-hutan menyerampkan seperti di film-film thriller atau horror. Meski demikian Leuweung Geledegan Ecolodge tetap memberikan nuansa hutan lebat tetapi segar dan hijau.

Mengenal obyek wisata Leuweung Geledegan

Tempat liburan ini berada di kawasan Tamansari Bogor. Bagi Anda yang berangkat dari ibukota bisa menumpang kereta api tujuan stasiun Bogor atau dengan kendaraan pribadi melintasi dataran tinggi Bogor. Walaupun harus berjuang menembus kemacetan terutama di akhir pekan, tetapi percayalah bahwa Anda tak akan bosan. Ini karena sepanjang perjalanan menuju obyek wisata mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan deretan pepohonan lebat nan asri hingga tiba di lokasi.

Saat menginjakkan kaki untuk pertama kali, pengunjung pasti terkesima dengan panorama yang sangat indah, yaitu rerimbunan pepohonan, kebun bunga berwarna-warni, serta danau. Bila berkunjung pada musim panen Anda juga berkesempatan berwisata petik anggur Brasil dan langsung menyantapnya. Pengelola memang sengaja menanam pohon anggur ini di sepanjang kawasan obyek wisata.

Tujuan liburan ini juga menyediakan dua spot yang diperuntukkan khusus sebagai kebun buah dan taman bunga. Kawasan ini juga sering dijadikan lokasi edukasi kepada pengunjung dengan mengenalkan aneka buah yang saat ini semakin jarang ditemui. Misalnya magic fruits, sapote, serta berbagai jenis buah anggur, sebagaimana yang dikatakan Rizal Ginanjar Cahyaningrat, Direktur PT Bogor Wahana Kreasi, pengelola LGE.

Di taman bunga terdapat jajaran bunga-bunga cantik seperti tabebuya, matahari, jackaranda, hingga bunga sakura asli dari Jepang. Inilah sebabnya kawasan tersebut kerap menjadi spot foto favorit para wisatawan. Pengeloloa juga menyediakan bibit anaka tanaman yang boleh dibeli untuk ditanam di rumah plus tips cara merawatnya.

Masih menurut Rizal, pengelola bermitra dengan petani bunga dan buah asal Cisarua Bogor serta Lembang Bandung.

Fasilitas yang tersedia di obyek wisata Leuweung Geledegan

Bila berkunjung ke obyek wisata tersebut rasanya kurang lengkap bila belum mencoba fasilitas bermalam. Di sana pengunjung disediakan kamar layaknya tenda yang jumlah keseluruhannya mencapai 82 lodge. Meski berbentuk tenda tetapi fasilitas penginapan ini setara dengan hotel berbintang, seperti kamar mandi dengan air panas, AC, tempat tidur yang nyaman, wifi, dan seterusnya.

Fasilitas ini adalah solusi bagi Anda yang berniat berwisata dekat dengan alam namun tak ingin berjauhan dari teknologi. Di malam hari Anda masih dapat mendengar suara jangkrik dan katak bernyanyi, dan saat bangun di pagi hari udara segar akan menyambut Anda ditambah panorama menakjubkan Gunung Salak yang terhampar di depan mata. Percayalah, kepenatan dan stress ibukota dalam sekejab akan lenyap dengan menghabiskan liburan di obyek wisata yang satu ini.

Tempat wisata ini juga memiliki kolam renang togel online yang dibangun di dataran tinggi sehingga seolah tengah menyegarkan badan di atas pegunungan. Fasilitas lain yang seru untuk anak-anak adalah wahana mandi bola, bermain perahu, serta aneka permainan air lainnya.

Leuweung Geledegan juga merupakan tempat yang cocok untuk mengenal budaya Sunda tradisional. Wisata edukasi ini disampaikan kepada pengunjung dengan hidangan tradisional, seni tradisional, hingga permainan. Uniknya untuk memberitahukan waktu makan, Anda akan dikunjungi “hansip” yang berkeliling sambil membunyikan kentongan.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *