Kumpulan Berbagai Berita

Simulasi Bakal digelar Jelang Piala Sudirman

Piala Sudirman akan segera digelar. dan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) menjadwalkan menggelar sebuah simulasi bagi para atlet yang terlibat dalam pertandingan bergengsi itu. Para atlet dijadwalkan mengikuti simulasi untuk kejuaraan Piala Sudirman 2017 pada hari Sabtu (13/5) minggu ini. simulasi sendiri akan dihelat di fasilitas Pemusatan Pelatihan Cipayung dan dimulai pada jam 08.00.

Pentingnya SImulasi bagi Para Atlet Kejuaraan Piala Sudirman

Selaku manajer Tim Piala Sudirman 2017, Susi Susanti mengatakan bahwa simulasi ini penting untuk para atlet. Pada kesempatan hari Rabu kemarin, ia memberikan keterangan resmi. “Penyelenggaraan simulasi sendiri sengaja kami lakukan di Cipayung karena waktunya sudah mepet. Kami hanya ingin menjaga kondisi para atlet menjelang keberangkatan agar mereka tidak terlalu lelah,” ungkapnya.

Susi juga menyebutkan bahwa simulasi ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan atmosfer kompetisi. Tidak hanya itu, mantan pebulutangkis hebat itu juga menyebutkan bahwa simulasi ini akan berguna melihat kesiapan dari para atlet menjelang keberangkatannya ke turnamen beregu campuran ini. turnamen beregu campuran ini akan bertempat di Gold Coast, Australia pada tanggal 21 sampai 28 Mei 2017 mendatang.

Susi yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini menambahkan, “Selain itu juga, simulasi ini juga bisa menjadi suatu pemanasan untuk para pemainnya.”

Pembagian Regu Menjadi Dua Tim

Pada simulasi yang akan digelar di Cipayung besok hari Sabtu (13/5), regu dari para atlet akan dibagi menjadi dua tim yakni Tim Garuda dan Tim Elang. Rencananya, kedua tim ini bakal bertanding seperti layaknya mereka bertanding di Piala Sudirman yang juga memainkan nomor tunggal putra, tunggal putrid, ganda putra, ganda putrid, dan ganda campuran juga. Salah satu punggawa dari tim Indonesia yang akan mengikuti Piala Sudirman yang tak akan bisa ikut masuk dalam susunan tim di simulasi ini adalah Praveen Jordan. Ia akan digantikan oleh Ronald Alexander.

Hal ini sangat menyayangkan karena Praveen tidak bisa mengikuti simulasi. Namun Susi menyebutkan alasannya mengapa ia tidak bisa mengikuti simulasi. Praveen masih dalam masa pemulihan setelah jatuh sakit beberapa waktu yang lalu. maka ia harus melewati simulasi agar ia bisa tampil maksimal di pertandingan yang sebenarnya dan ia bisa fit saat menjelang keberangkatan yakni pada tanggal 17 Mei 2017 esok.

“Praveen memang sengaja tidak kami mainkan di simulasi untuk sementara karena ia masih berada di masa pemulihan. Jadi di simulasi ini kami gantikan ia dengan Ronald dulu,” imbuh Susi. Dan berikut ini adalah susunan tim yang dibagi menjadi dua yakni Tim Garuda dan Tim Elang.

Tim Garuda sendiri akan diisi oleh Jonatan Christie di tunggal putra, Fitriani di tunggal putri. Sedangkan susunan di ganda putra bakal ada Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dan ganda putrid akan diisi oleh Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari. Sedangkan ganda campuran sbobet akan diisi oleh Debby Susanto dan Ronald Alexander yang pada pertandingan sebenarnya adalah Praveen.

Bagaimana dengan Tim Elang? Tungga putra dari Tim Elang diisi oleh Anthony Sinisuka Ginting, Tunggal putrid oleh Dinar Dyah Ayustine, ganda putrid oleh Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Sedangkan ganda putra ada Mohammad Ahsan dan Angga Pratama dan ganda campuran akan diisi oleh Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *