Kumpulan Berbagai Berita

Rossi Memburu Celah Dari Persaingan Vinales Vs Marquez

Menjelang akhir pekan kompetisi seri kelima MotoGP 2017 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Le Mans, Prancis 19-21 Mei pekan ini persaingan antar pembalap diduga akan semakin panas. Bisa dilihat dari perbedan 10 poin yang meletakkan 4 pembalap teratas pada puncak klasemen sementara yaitu Dani Pedrosa Marc Marquez, Maverick Vinales,  dan Valentino Rossi. Berikut ulasannya.

Wawancara dengan Carlo Pernat

Sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini pada MotoGP 2017, In sella melakukan wawancara dengan Carlo Pernat, Manager dari Andrea Iannone (Suzuki) sekaligus pengamat senior MotoGP. Inilah ringkasannya untuk Anda.

Dengan Ducati Jorge Lorezo terlihat mulai membaik di Jerez walaupun pada tiga seri sebelumnya ia tampak menderita.

Bagi pembalap Spanyol ini sangat sulit untuk berganti dari Yamaha ke Desmosedici walaupun pilihan Jorge Lorenzo pada Ducati sangat kuat oleh Gigi Dall’igna. Penyebabnya ia mungkin  menduga mempunyai motor pemenang. Hilangnya winglet memang sempat diremehkan, tetapi itu memberi lebih dari 10% untuk sector kecepatan, serta 10% lebih baik dalam pengeremen. Kesimpulannya, kekuatan Ducati setidaknya berkurang sebanyak 20%. Jadi untuk tahun depan jika tujuannya adalahuntuk menjadi juara dunia maka mereka harus berkonsentrasi pada bagian tersebut.

Bagaimana Valentino Rossi akan mengakhiri kariernya?

Rossi akan terus bertanding hingga tahun 2018 jadi kami tidak akan kehilangan dia. Setelah itu ia akan bekerja sama dengan Yamaha untuk  membuat tim MotoGP, selain yang sudah terbentuk di Moto3 dan Moto2. Dukungan akan selalu diberikan oleh Sky dan ada kemungkinan ia juga akan melibatkan sahabanya Iannone untuk menjalankannya. Setelah tak lagi bertanding, Rossi akan mempunyai peran penting dalam Dorna.

Bagaimana dengan Vinales dan Marquez di MotoGP?

Seperti yang diketahui, Marquez mempunyai lebih banyak penggemar togel hongkong walaupun faktanya potensi Vinales lebih kuat daripadanya, ini karena Marquez dapat membalap dengan lebih spektakuler. Banyak orang yang menduga bahwa Vinales memiliki kekuatan di dalam kepalanya, tetapi menurut pendapat saya ini tidak benar, apalagi bila mengingat kekalahannya di Austin.

Apakah Marquez akan mempertahankan gelarnya?

Ini adalah tahun yang penting bagi Marquez dan ia berpotensi kehilangan gelar juara dunianya jika sampai terjatuh lagi atau merasa tidak puas. Bagaimana pun juga saya memprediksi bahwa Marquez akan mengalahkan rekor Rossi di waktu yang akan datang. Selain itu saya merasa satu-satunya lawan yang sepadan untuk Marquez adalah Vinales.

Apakah motor terkuat pada MotoGP 2017 dan bagaimana tentang kompetisi para juara dunia?

Motor terbaik pada MotoGP 2017 ini adalah Yamaha dan Honda pada posisi kedua. Pada posisi ketiga adalah Suzuki dan Ducati yang berada pada level yang sama. Saya mempunyai keyakinan sekitar 60% kepada Marquez  karena pada usianya saat ini ia akan semakin kuat. Sementara untuk Rossi keyakinan saya sebesar 40% karena ia lebih kaya pengalaman hebat.

Bagaimana strategi Rossi untuk meraih juara dunianya yang ke-10

Rossi adalah pembalap yang cerdas. Ia mencari celah dalam persaingan antara Vinales dan Marquez selain secara pribadi keduanya juga sama-sama tidak saling menyukai. Strategi Rossi adalah menikmati perang antara keduanya dengan cara memprovokasi dan mengeksploitasi kesalahan mereka. Inilah sebabnya saya tidak terlalu kaget melihat Rossi berada di puncak klasemen sementara. Bagaimana pun ia melakukannya secara professional dan di musim ini saya akan menempatkannya pada tiga besar. Ini karena beberapa kemenangan yang telah dicapainya di seri-seri Eropa.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *