Kumpulan Berbagai Berita

Mengungkap Pembunuhan Di The Whole Truth

Bagi anda yang suka film drama thriller, ada film baru yang patut untuk disaksikan, The Whole Truth. Karya sutradara Courtney Hunt ini berdurasi 93 menit, dengan tokoh utama Keanu Reeves. Film ini berkisah tentang Richard Ramsay yang diperankan oleh Keanu. Dia bekerja sebagai pengacara terkenal dan memperoleh kasus dari seorang remaja 17 tahun bernama Mike Lassiter (Gabriel Basso). Mike dituduh sebagai pembunuh ayahnya sendiri Boone Lassiter (Jim Belushi) yang sangat kaya. Untuk menyelesaikan kasusnya ini, Ramsay meminta bantuan pada pengacara muda Janelle (Gugu Mbatha-Raw), karena ternyata kasusnya berbuntut panjang dan semakin rumit.

Sinopsis The Whole Truth

The Whole Truth memang kerap ditunggu-tunggu. Apalagi para penonton akan disuguhkan cerita penuh teka-teki, yang membuat raja poker penasaran dan menebak-nebak, siapakah pelaku dari pembunuhan Boone Lassiter, apakah benar anaknya, Mike atau bukan? Sederet arti papan atas yang turut berkecimpung dalam film ini, juga turut menjadi perhatian.

Apalagi ada Keanu Reeves. Sebelumnya Keanu telah sukses memerankan sosok pengacara jenius dalam Devils Advocate, sehingga ekpektasi orang lain pun menjadi besar terhadapnya di film ini. Selain Keanu, ada pula Renee Zellweger dan Gugu Mbatha-Raw yang telah menunjukkan kompetensi terbaiknya di film ini. Tak hanya itu saja, sang sutradara, Courtney Hunt juga sebelumnya mampu menyelesaikan Frozen River dengan sangat baik. Ada pula Nicholas Kazan, yang bertugas sebagai penulis skenario.

Film The Whole Truth menceritakan tentang kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang remaja, Mike Lassiter. Mike yang saat itu berusia 17 tahun, dituduh dan ditangkap karenamenusuk ayahnya, Boone Lassiter sampai tewas. Sebenarnya kasus ini begitu sederhana, terutama setelah Mike ‘terkesan’ mengakui kalau dialah yang membunuh ayahnya sendiri, saat polisi datang ke rumah, membuat posisinya semakin terpojok.

Dalam kesaksiannya, sang ibu mengatakan kalau saat itu dia sedang mandi, ketika ke luar kamar mandi, sudah melihat suaminya tewas dengan pisau yang tertancap di dadanya. Ketika sedang meratapi hal itu, Mike muncul, kemudian berkata, “Aku pelakunya” “Seharusnya sudah dilakukan sejak dahulu.” Setelah kejadian itu, ibunya (Loretta), menunjuk Ramsey sebagai pengacaranya, agar anaknya dapat terbebas dari segala tuduhan yang memberatkannya.

Siapa Pembunuh Boone Lassiter Dalam The Whole Truth?

Setelah diselidiki, ternyata Boone Lassiter adalah seorang ayah yang kejam dan kasar terhadap istrinya. Hal itu didapatkan dari kesaksian beberapa tetangga. Perilaku buruk yang dilakukan oleh Boone, seperti memaksa istrinya melayani nafsunya dengan cara yang di luar batas dan suka mempermalukan pasangannya di depan umum. Berdasarkan kesaksian pramugari yang bertugas melayani Boone saat mencharter jet mewah, juga diketahui kelakuan Boone yang tidak baik. Perlakuan buruk yang dilakukan Boone, tak hanya itu saja, tapi juga dilakukannya pada Mike.

Kejadian yang membuat penasaran dalam film The Whole Truth ini saat Mike tidak ingin berbicara dengan Ramsey. Padahal Ramsey adalah pengacara yang ingin membelanya. Mike hanya mau berbicara melalui kursi saksi di pengadilan. Hal itu membuat Ramsey kebingungan, karena tidak dapat dilakukan penyettingan agar kesaksian terdakwa menguntungkan, sehingga meringankan hukuman yang harus diterima Mike. Dengan bantuan Janelle, Ramsey berusaha untuk membebaskan Mike.

Akhir film ini sulit sekali ditebak. Film ini mampu membungkus rasa penasaran penonton dengan sangat baik. Alasan kenapa Mike tidak mau berbicara dengan Ramsey, sampai pengungkapan siapa pembunuh ayah Mike, Boone, dibalut dengan apik. Karena ternyata pembunuh Boone adalah seorang yang tidak terduga. Semuanya ditampilkan dengan ending yang menawan.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *