Kumpulan Berbagai Berita

Everton Tingkatkan Hasrat Datangkan Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dengan jumlah 253 gol. Ia masih tetap bersinar dan penampilannya selalu dinanti oleh para fans kendati Mou sendiri tidak terlalu sering menggunakan jasanya. Pernah suatu waktu Rooney yang selalu menghiasi bangku cadangan merasa cukup gerah dengan keputusan Mou. Rooney pun diisukan akan hengkang. Akan tetapi Mou sangat yakin jika Rooney akan tetap tinggal di MU karena mengejar impian untuk menjadi pemain MU dengan jumlah gol terbanyak.

Everton Serius Datangkan Rooney

Ketua Everton, Bill Kenwright bertemu dengan penasihat lama Wayne Rooney yakni Paul Stretford di London pada hari Rabu di tengah spekulasi mengenai masa depannya di Manchester United di masa depan. Banyak yang mengerti ada momentum yang tengah meningkat saat ini di balik kesepakatan untuk membawa Rooney kembali ke Goodison Park. Dan hal tersebut kini telah mengarah pada diskusi yang dilakukan secara langsung untuk membawa Rooney.

Walau demikian hingga hari ini, belum ada kesepakatan untuk jumlah transfer atau kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut. Tentunya, klub lainnya juga masih tertarik untuk mendatangkan Rooney. Hal ini bukan tanpa sebab, masa depan mantan kapten United, yang hanya mengikuti 15 pertandingan Premier League musim lalu, telah menjadi bahan spekulasi selama beberapa bulan.

Sebelumnya, Rooney sendiri telah memulai karirnya di Goodison Park sebelum ia kemudian bergabung dengan United seharga £ 27 juta pada Agustus 2004. Pemegang saham utama Everton Farhad Moshiri akan menganggap Rooney kembali ke Goodison Park sebagai kudeta besar. Selain itu, Rooney telah mengatakan berulang kali bahwa ia tidak akan meninggalkan Old Trafford untuk tim Liga Primer manapun selain Everton, meskipun dipahami bahwa Everton bukan satu-satunya klub yang tertarik pada dirinya.

Menunggu Keputusan Rooney

Rooney, yang memiliki kontrak dengan United sampai 2019, telah melihat kesempatan untuk bermain yang sangat terbatas di bawah manajemen Jose Mourinho. Ketika ditanya pada bulan Mei apakah dia ingin tinggal di Old Trafford atau tidak, dia berkata: “Tentu saja, saya sudah berada di klub ini selama 13 tahun, tapi saya ingin bermain sepakbola.”

Direktur sepakbola Everton Steve Walsh mengatakan pada bulan Februari bahwa “akan salah” untuk mengabaikan kesepakatan potensial untuk mendapatkan pemain depan, pencetak gol United. Yang dimaksud tentu Rooney. Di sisi lain, kehadiran Ibrahimovic memang telah menggeser peran Rooney. Kini, setelah Ibra dipastikan keluar, nyatanya Rooney tetap tidak diberi kesempatan oleh Mou.

Pemain Real Madrid, Alvaro Morata, 24 tahun, telah muncul sebagai pilihan United yang lebih disukai untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang cedera – dengan kesepakatan dewa poker apapun yang mungkin berarti Rooney akan diizinkan untuk meninggalkan Old Trafford secepatnya. Mou sendiri sepertinya memang tidak mengharapkan banyak dari Rooney walau sang bintang masih tetap agresif ketika diberi kesempatan untuk merumput.

Dari semua ini, bisa disimpulkan jika saat ini semua pihak tetap membungkuk pada rincian negosiasi. Hari terbaik Rooney mungkin akan ada sebentar lagi saat dia sudah memutuskan untuk pindah dari United. Akan tetapi dia tetap mempertahankan status yang masih umum yakni membuat dirinya menjadi pemain terbaik saat Everton melanjutkan strategi ambisius mereka untuk menunjukkan tekad mereka menjadi pemain utama sekali lagi. Bagaimanapun, dia tetap menjadi salah satu pemain paling laku di Inggris. Everton tidak memiliki siapa pun yang mendekati skills-nya.

Post a Comment

Your email is kept private. Required fields are marked *